DVD Tutorial Android Studio dan PHP MySQL – Membuat Aplikasi Keuangan

DVD Tutorial Android Studio dan PHP MySQL – Membuat Aplikasi Keuangan

lazday - Video Belajar Android Studio PHP MYSQL - Membuat Aplikasi Keuangan

Satu lagi DVD Tutorial yang wajib dimiliki oleh pelajar yaitu DVD tutorial Android Studio dan PHP MySQL dalam membuat aplikasi keuangan sederhana. Dengan DVD tutorial android ini diharapkan pelajar bisa mempelajari bagaimana cara membuat aplikasi android dengan bantuan PHP dan MySQL sebagai data backend api.

DVD video tutorial pembuatan aplikasi android dengan Android Studio, PHP dan MySQL untuk menengah, studi kasus membuat aplikasi manajemen keuangan bagian ke – 2

1. Membuat Struktur Database Mysql Untuk Proyek Aplikasi.

Pada bagian ini nanti kawan-kawan akan mempelajari membuat struktur database dari awal. Bagaimana konsep relasi dan cara menggunakan tool seperti phpmyadmin.

2. Mengenal Method POST GET Dengan PHP Dan Output Json

Pada bagian ini nanti pelajar bisa mengetahui apa saja method yang biasa digunakan pada PHP. Apa perbedaan dari tiap masing-masing method PHP tersebut. Lalu bagaimana membuat data dalam bentuk array atau object PHP menjadi sebuah data berbentuk JSON yang biasa digunakan dalam REST API pada Mobile App.

3. Membuat Web Service Untuk Fitur Proses Insert Ke MySQL Data Dengan PHP

Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana membuat web service. Web service yang digunakan adalah proses insert data ke MySQL

4. Membuat Web Service Untuk Fitur Fitur Baca Data Dari MySQL Data Dengan PHP

Pada bagian ini akan dijelaskan pula bagaimana membuat web service untuk proses baca data atau ambil data dari database MySQL.

5. Membuat Web Service Untuk Fitur Proses Update Dan Delete Data MySQL Dengan PHP

Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana membuat webservice proses Update dan Delete data pada MySQL. Beberapa proses ini ada penanganan khusus yang perlu pelajar ketahui.

6. Membuat Web Service Untuk Fitur Filter Data Dari MySQL Dengan PHP

Nah pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana membuat service untuk filter data setelah sebelumnya berhasil membuat proses baca data dari MySQL.

7. Membuat Proses Insert Data Dari Android Studio Ke Database MySQL

Setelah membuat beberapa service pada PHP, pada bagian ini akan menjelaskan bagaimana proses insert data dari android ke MySQL dengan PHP sebagai backend API.

8. Menampilkan Data Dari Mysql Ke Android : Pengeluaran, Pemasukan, Saldo Dan Semua Transaksi

Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana menampilkan data pengeluaran. Akan dijelaskan juga bagaimana cara melihat pemasukan serta saldo yang ada. Serta pada bagian ini akan dijelaskan cara menampilkan list transaksi yang terjadi pada aplikasi android.

9. Membuat Update Dan Delete Data Dari Android Studio ke Database MySQL

Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana cara mengupdate dan menghapus data dari android melalui PHP.

10. Filter Data Dari Android Ke Database MySQL Menggunakan Activity

Pada bagian ini akan dijelaskan menjalankan service filter data yang telah berhasil dibuat dengan PHP lalu kita gunakan di sisi android melalui Activity pada Android.

11. Filter Data Dari Android Ke MySQL Menggunakan DateRangePicker

Pada bagian ini akan dijelaskan cara menjalankan filter data pada android dengan Date Range Picker. Menarik sekali dibagian ini karena beberapa case handle perlu diterapkan agar filter sukses mengeluarkan hasil yang diinginkan oleh user.

12. Menghilangkan FindViewById Menggunakan Butterknife

Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan Butterknife pada aplikasi android.

13. Pengenalan Dan Implementasi Tab Fragment

Nah pada bagian ini akan dijelaskan pula cara implementasi Tab Fragment pada Android. Salah satu component dari Android yang banyak digunakan oleh beberapa aplikasi besar di Indonesia yaitu Fragment

14. Menggunakan Intro ImageSlider Pada Aplikasi Android

Pada bagian ini akan dijelaskan mengenai ImageSlider component pada Aplikasi Android. Ini untuk mempercantik tampilan dan kadang digunakan untuk promosi di halaman depan dari aplikasi android kita.

Dari sekian banyak bagian yang dijelaskan ini, sayang banget gak kamu ketahui. Penjelasan dari tutorial DVD ini juga sangat mudah dan gak bikin bosen. Jadi tunggu apalagi, buruan dapetin DVD Tutorialnya.

Jika berminat bisa Whatsapp ke nomor +62856 9538 6764 atau juga bisa langsung order di tokopedia:

https://www.tokopedia.com/tokoirsyad/video-tutorial-android-studio-php-mysql-membuat-aplikasi-keuangan

Artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: